Sri Wahyuni Utami

Guru SMPN 1 NGORO MOJOKERTO Alumni klas CV menulis MG Surabaya Angkatan ke 1 Buku perdana wisata Sejarah Mojokerto...

Selengkapnya
Navigasi Web

RAMUAN TRADISIONAL MENGATASI RADANG TEENGGOROKAN ( DIPTERIA )

#Tantangan Gurussiana ke 42#

Penyakit ini menyerang pada tenggorokan, berupa luka/ radang . Si pendetita akan sakit bila menelan makanan. Untuk itu penderita harus makan makanan yang halus-halus / lembut seperti bubur. Kebersihan makanan pun harus dijaga agar tidak menambah parah penyakit ini. Penderita sebaiknya selalu makan buah -buahan segar yang telah dbuat jus. Diusahakan agar buang air besar yang teratur supaya perut bersih sehingga darahpun ikut bersih.

Adapun ramuannya adalah:

1. Perasan widara upas 10 gram

2. Perasan jeruk nipis 5 gram

3. Perasan nanas 10 gram

4. Perasan daun jinten hitam 25 gram

5. Madu murni 5 gram

Cara membuatnya:

1. Semua bahan dicampurkan

2. Lantas minumkan satu sendok makan 5-10 menit sekali

Kemudian, ramuan obat untuk kumurnya adalah:

1. Daun pepaya muda 10 gram

2. Perasan daun lobak 5 gram

3. Perasan bawang merah 5 gram

4. Asam lama 5 gram

Cara membuatnya:

1. Semua bahan dicampur / dibubuhi air panas

2. Bila telah hangat-hangat kuku bisa dibuat kumur-kumur.

Selain ramuan-ramuan diatas, sebaiknya penderita dikompres pada leher bagian luar dengan kain yang telah dibasahi air jeruk / bersih.

Selamat mencoba.

Mojokerto, 29 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Klo dipteri ada selaput (ini yg bahaya) tidak sekedar radang (panas dalam/sariawan)

29 May
Balas

Terima kasih, resepnya Bu. Insyaa Allah bermanfaat.

30 May
Balas

Putra saya sedang mengalami radang tenggorok sdh 4 hari ini bund... Saya screenshot bund resepbya.. Bermanfaat sekali.. Trima ksih bnyak ya bund.. Salam

29 May
Balas

bisa saya coba bu...terima kasih

29 May
Balas

Sams2

29 May

siiiipp...gerakan kembali ke alam he...he..lingkungan kita banyak tanaman obat

29 May
Balas



search

New Post